Selayang Pandang

Pesantren Al Qur’an Assa’idiyyah yang bertempat di Jalan Lingkar Barat (JALIBAR) Kelurahan Ngadilangkung Kecamatan Kepanjen Kabupaten Malang, merupakan pesantren baru yang di dirikan dan di rintis oleh Gus H. Ali Mustofa bin KH Ahmad Suyuthi Dahlan, Beliau cucu dari pendiri pondok pesantren Nurul Ulum Kebonsari-Malang yakni KH Muhammad Syifa’ dengan Ibu Nyai Hj Rohmah Nur. Beliau di damping oleh Ning Hj. Khulasotul Aini  cucu dari Mbah H. Sai’d Salim yang mewariskan lahan untuk di dirikan Pesantren Al Qur’an Assa’idiyyah. Gus Ali (panggilan akrabnya)  juga sebagai Khodimul Majelis Istighotsah “Eleng Pati”.

Pesantren Al Qur’an Assa’idiyyah dibawah naungan Yayasan Mbah H. Sa’id Salim ini merupakan sebuah lembaga pendidikan Al Qur’an yang dipadukan dengan pendidikan Formal, Tentu saja didalamnya untuk mendukung pendalaman dan pengetahuan Al Qur’an dilengkapi pelajaran Bahasa Arab serta kajian kitab, sehingga lulusannya nanti diharapkan betul betul mumpuni di bidang Al Qur’an dan Akademik yang Berintelektual, Berakhlaqul Karimah, Profesional, Mandiri yang memiliki jiwa sosial peka terhadap lingkungan.

Demikian selayang pandang Pesantren Al Qur’an Assa’idiyyah yang akan di buka mulai tahun ajaran 2020/2021 dan akan diresmikan InsyaAllah tanggal 22 Maret 2020 / 27 Rojab 1441. Semoga lembaga yang kami rintis mendapatkan Rohmat, Taufiq, Hidayah Ridlo Allah serta Restu Orang Tua, Guru dan dukungan Masyarakat, Umat secara optimal yang berkesinambungan.

KH. Ali Musthofa Asady (Gus Ali)
Malang